Audio Equalizer

Audio Equalizer Graphic dan Parametric

Kita sudah tak asing lagi mendegarkan kata Equalizer (EQ) dalam peralatan sound system. Equalizer adalah peralatan audio yang merupakan hasil kerja komponen elektronik OP-Amp Filter dalam memotong dan menaikkan range frekuensi audio dengan lebar tertentu yang diatur kepekaannya oleh Variable Resistor (VR)berfungsi untuk cut off nada atau frekuensi pada lebar bidang suara tertentu. Saat menggeser VR maka akan terjadi arah dalam melebarkan dan meredam nada tertentu pada lebar pita suara. Pita suara yang pada Equalizer dimulai pada frekuensi 40 Hz sampai 16 Khz, tergantung kemasan. Lebar pita suara ini selalu menjadi patokan pabrik untuk menuliskan grafik band suara pada Equalizer.

Harga Equalizer Sound System

Berbicara mengenai harga Equalizer sound system terutama merek dbx adalah tergantung type dan model serta banyaknya channels yang ada di bagian panel kontrolnya. Kisaran harga untuk EQ ini akan saya bahas di halaman tentang harga sound system yang ada di menu halaman ini. Silakan buka.

Tunggu update lanjutan....


Terimakasih atas kunjungan anda yang telah membaca artikel di halaman Equalizer Grafik dan ParametrikMohon tidak mempublikasi ulang semua artikel ini kecuali mencantumkan sumber dari link ini.
Penulis cukup memahami elektronik audio yang juga sambil belajar lebih mendalam tentang hal-hal yang berhubungan dengan sound system.