×

Harga Sound System Lapangan Outdoor - Daftar Harga Power Amplifier

Harga Sound System Lapangan - Mungkin anda akan memulai usaha dalam bisnis rental sound system dan akan membeli perangkat audio system secara bertahap maka anda mulai mengumpulkan dan kemudian membeli alat tersebut satu persatu berupa Power Ampli saja terlebih dahulu baru menyusul yang lainnya. Atau bila anda sudah mempunyai perangkat sound system yang cukup lengkap namun anda akan menambah PA daya keluaran yang cukup bertenaga suntuk keperluan audio sound system lapangan.

Penggunaan sound lapangan tidak terpaku hanya pada untuk penggunaan dalam keperluan musikal saja, namun bisa untuk keperluan global dalam hal memperbesar suara dari mulut, misalkan untuk orasi, untuk upacara hari nasional, untuk takbligh akbar, untuk musik senam pagi bersama, dan lain sebagainya. Sistim penempatan untuk mencapai range suara yang lumayan jauh pada sound system lapangan bisa sedikit ditinggikan dengan cara gantung.

Kriteria dalam Memilih dan Membeli Power Amplifier

Ada beberapa kriteria dalam hal pengadaan Power Amplifier untuk keperluan sound system anda, ada dengan cara merakit sendiri (rakitan) atau dengan membeli produk jadi. Produk jadi pun terdiri dari 3 macam yaitu produk dalam negeri, produk China dan produk build up (orisinil), semua tergantung pada kondisi keuangan anda. Bila menginginkan perangkat sound system pabrikan yang lengkap dengan harga terinci mungkin anda dapat menghubungi Dealer paket sound system di kota anda. Paket ini mungkin terdiri dari satu merek perangkat siap pakai atau dapat juga dengan cara mengkombinasikan dengan merek-merek lain. Jadi tidak musti terpaku pada satu merk saja.
Bila kondisi keuangan anda terbatas dan anda ingin memiliki produk Power Amplifier yang bukan rakitan dengan daya tertentu, mungkin anda dapat membeli produk buatan lokal yang sudah dilakukan test drive dengan timing yang cukup lama.

Daya Ourput Power Amplifier RMS (Watt)

Daya output Power Amplifier dalam hitungan standar RMS harus sesuai dengan kebutuhan yang anda perlukan dengan ketentuan bahwa output daya PA harus lebih besar dari kemampuan daya speaker yang kita miliki. Coba lihat spesifikasi kemampuan daya Power Ampli tersebut yang tertera dalam box pembungkus atau buku manual power Amplifier saat anda melihatnya di toko sound system.

Sebagai Pendorong Drive Apa Penggunaan Power Amplifier itu?

Perlu menjadi pertimbangkan bagi anda sebelum membeli Power Amplifier sound system untuk lapangan, ada baiknya anda perlu mengetahui untuk keperluan apa nantinya PA (Power Amplifier) ini digunakan, apakah untuk kebutuhan dalam mengangkat (mengemudikan) Speaker Woofer, apakah untuk mengangkat/ mengemudikan Speaker Middle, atau untuk mengangkat driver Horn Tweeter. Apabila PA tersebut difokuskan untuk mendorong speaker Sub woofer maka Power Amplifier yang anda pilih harus berdaya besar.
Daftar Harga Power Amplifier Sound System Lapangan

Standar Daftar Harga Power Amplifier Sound System Rakitan 

(harga mungkin bisa berubah)
NoDeskripsi Power Amplifier Harga Power Ampli
1 Power Amplifier 3000W dengan Trafo Toroid 30 Ampere kisaran harga Rp. 4.150.000,-
2 Power Amplifier 2400W dengan Trafo Toroid 20 Ampere  kisaran harga Rp. 3.400.000,-.
3 Power Amplifier 2000W dengan Trafo Toroid 20 Ampere  kisaran harga Rp. 2.950.000,-
4 Power Amplifier 1800W dengan Trafo Toroid 15 Ampere kisaran harga Rp. 2.750.000,-
5 Power Amplifier 1600W dengan Trafo Toroid 15 Ampere  kisaran harga Rp. 2.350.000,-
6 Power Amplifier 1200W dengan Trafo Toroid 10 Ampere 
kisaran harga Rp. 2.250.000,-
7 Power Amplifier 1000W dengan Trafo Toroid 10 Ampere kisaran harga Rp. 1.950.000,-
8 Power Amplifier 800W dengan Trafo Toroid 10 Ampere kisaran harga Rp. 1.500.000,-

Standar Panduan Harga Power Audio (Amplifier) merk China Murah 

(harga mungkin bisa berubah)
NoDescription Power Amplifier merk China Murah  Kisaran Harga
1
Power Amplifier daya Out 1000 W
kisaran harga Rp.3.5 juta
2 Power Amplifier daya Out 1600 W  kisaran harga Rp 4.2 juta
3 Power Amplifier daya Out 1800 W  kisaran harga Rp 4,75 juta
4 Power Amplifier daya Out 2000 W kisaran harga Rp 5.2 juta
5 Power Amplifier daya out 2400 W  kisaran harga Rp 6 jutaan ke atas..
Mungkin ini yang dapat saya sampaikan dalam artikel ini, mungkin banyak kekurangan dan saya mohon maaf. Panduan ini hanya bersifat pengenalan pada hal yang kecil saja karena masih banyak produk-produk hebat yang mungkin saya kurang mengikuti perkembangannya.
Coba baca materi sound system berupa Power Amplifier klas H yang handal untuk keperluan driver speaker apapun.

Untuk harga speaker aktif terbaik dalam hal suara, silakan lihat di tautan tersebut


Menuju ke artikel selanjutnya tentang:
 Terimakasih atas kunjungan anda...