×

Harga Profesional Sound System Lapangan dalam Paket dan Perunit

Harga Sound System Lapangan. Professional menunjukkan kualitas, dan kualitas menunjukan harga yang mahal. Merk, model dan type sound system lingkup lapangan yang professional tersedia dalam berbagai merek dan type. Semua memiliki daya dan kelas tersendiri. Kini tergantung kesedian uang anda serta juga keinginan anda tentang ingin memilih yang mana. Tentu kita menginginkan sound system yang berkelas dan memiliki suara yang bermutu. Amat beruntung bila mendapatkan sound sistem profesional dengan harga yang cukup murah, murah yang relatif.

Artikel ini bukan sebagai rujukan harga namun hanya sekedar menjadi tafsiran terhadap apa yang anda butuhkan. Sekedar untuk pengetahuan saja. Saya hanya seorang user yang mengoperasikan peralatan ini dan saya tidak memiliki toko elektronik yang menjual sound sistem ini. Saya tak tahu apakah anda menyukai daftar hasil yang ada di artikel ini, baik dari segi barang, produk, model dan harganya. Ini hanya sekedar saran dari apa yang saya alami, saya lihat, dan saya pelajari.

Bila anda ingin lebih mempelajari tentang sound system lapangan, silakan lihat menu halaman ini dan di sana saya akan melakukan update pengetahuan dari pengalaman yang saya terapkan atau mendapat saran masukan dari teman-teman seprofesi.

Harga Sound System Lapangan

Pemilihan Produk Audio Audio System Lapangan

Pemilihan produk audio sound system bermacam-macam untuk area terbuka, apakah menginginkan yang build up dari hasil keluaran America atau Erofah. Sekarangpun hasil produksi paket sound system banyak yang dihasilkan dari negara China dengan hasil yang cukup memuaskan, namun dengan strata kualitas tertentu. Orang menyebutnya dengan produk KW 1 (kualitas satu), KW 2, dan seterusnya. Namun bila dilihat dari ketahanan dan kontinuitas peralatan, memang produk build-up jauh lebih menguntungkan dibandingkan produk buatan China, tapi harganya cukup mahal bila menggunakan alat yang orisinil.

Produk audio system rakitan, apakah bisa dibilang sebagai sound system profesional?

Terkadang untuk mendapatkan suara yang bagus bisa berasal dari hasil buatan lokal atau rakitan. Kepiawaian teknisi kadang bisa membuat hasil suara yang juga cukup bermutu juga. Semua tergantung rasa percaya diri anda saja walau kadang orang melihatnya tidak begitu setuju dengan kondisi peralatan anda. Cuma, apakah bisa sound system rakitan dapat menghandel keperluan konser musik besar? Susah untuk menjawabnya.

Pembahasan kita bukan untuk membahas tentang siapa pembuatnya dan bukan untuk keperluan konser besar. Kita hanya menjelaskan tentang harga peralatan sound lapangan untuk skala menengah (lingkup mini atau sedang) yang nantinya akan dipergunakan untuk musik wedding party dalam halaman terbuka, atau sound sistem untuk keperluan upacara, pidato, ceramah agama dan juga hiburan lainnya.

Pemilihan produk tidak terpaku pada satu paket merek dan model, artinya bisa saja anda membelinya dengan lain merk kemudian anda kombinasikan. Bisa jadi anda menginginkan produk box speaker lapangan dengan merek tertentu namun dengan Power yang terpisah dari merek/ model ini. Anda akan membelinya dengan harga satuan (perunit) saja dari suatu model.

Paket dan Unit Sound System Ukuran Lapangan Mini yang DibutuhkanBila menginginkan untuk pengadaan peralatan sound untuk lapangan berikut box dan aksesoris pendukung lainnya bisa anda beli dengan cara bertahap baik dalam bentuk paket atau satuan unit. Ada yang perlu anda lengkapi terlebih dahulu adalah apa yang menjadi prioritas utama dari peralatan ini.
  1. Box Speaker system dan jumlah unit yang dibutuhkan (Way dan Freq: Low, Mid, dan High)
  2. Power Amplifier dan jumlah unit yang dibutuhkan (dalam jumlah way output)
  3. Mixer console dan jumlah channel-nya
  4. Berapa unit Microphone, baik kabel atau wireless
  5. Aksesoris pendukung utama sound system seperti EQ, Sound FX, Kabel-kabel untuk audio, Audio Distributor, Sound Management, Keyboard (orgen) berikut stand, dan lainnya
  6. Aksesoris pendukung (tambahan) lainnya, seperti : Stand Mic, Stabilizer voltage, partitur (stand) buku, dan lain sebagainya.
Penutup
Demikian yang dapat saya sampaikan dalam ulasan ini. Mengenai kebutuhan akan audio system lapangan yang anda inginkan dapat anda lihat di berbagai brosur yang menawarkan produk ini dari para dealer yang memasarkan paket sound system ini. Baca juga tentang harga power Amplifier dan harga mixer audio di artikel saya yang lain.
Coba baca tentang produk sound system lapangan gantung atau membuka label sound lapangan yang ada di menu atas halaman ini. Di artikel tersebut terdapat harga-harga sound system, silakan buka.

Apa anda ingin melihat rincian/ keterangan harga yang lainnya?

Menuju ke artikel selanjutnya tentang:

Terimakasih atas kunjungan anda.