Minggu, 28 September 2014

Mengoperasikan Speaker System Portable



.

Apa Maksud Speaker Aktif Portable?

Instalasi dan mengoperasikan Speaker System Portable - Speaker Portable system adalah meupakan bagian dari speaker aktif yang bagus di dalamnya sudah dilengkapi dengan Power Amplifier, OP Amp (Penguat input channel, Volume), Channel Input, Tone Control, dan Power Supply, dan bentuknya sangat simple dan cukup ringan. Malahan pabrik sudah melengkapinya dengan Tape-Corder dan USB Input untuk memainkan musik kesukaan dari Flash-disk, malahan ada juga yang sudah dilengkapi dengan batere kering, sewaktu-waktu alat ini bisa kita pakai tanpa mencolokkan listrik, tentu harus dicas dahulu. Pada sebagain produk malahan ada roda pada casing/ box alat ini. Orang menyebut Speaker ini dengan nama Speaker Aktif karena kita tak membutuhkan Power Amplifier ekternal untuk mengoperasikannya.

Peralatan Speaker ini memiliki daya output yang tidak besar, namun cukup lumayan suaranya untuk mengkaper ruang yang cukup besar. Dalam lingkup lapangan terbuka alat ini bisa dipergunakan namun suasana harus cukup hening tanpa ada lalu lintas di dekat area terpasangnya alat ini. Peralatan sound system ini banyak digunakan dalam ruangan rapat kantor dan di sebagian rumah. Dalam merek tertentu pihak produsen sudah melengkapi Speaker ini dengan fasilitas ekternal berupa Microphone, baik Microphone Wireless maupun Mik Kabel. Coba lihat panduan gambar di bawah ini tentang cara mensetting sound system Portable.

Pengenalan dan Mengoperasikan Speaker System Portable
Lalu bagaimana teknik menyeting/ mengoperasikan Sound Speaker Portable ini.

Mengoperasikan Sound Speaker Portable

Coba perhatikan gambar berikut
Mengoperasikan Speaker System Portable
Sebelum anda mengoperasikan dan mengistalasi perangkat sound system ini ada baiknya baca buku petunjuk dalam peralatan ini. Saat membeli perangkat ini tanyakan pada penjual apakah posisi selector listrik sudah diset 220V.

Trik Instalasi dan Pengoperasian Portable Sound

Berikut ini cara atau tips untuk mengoperasikan portable audio system ini supaya aman, ada beberapa langkah atau tahapnya yaitu;
  1. Kecilkan dahulu posisi Volume dengan memutar tombol ini ke arah kiri secara penuh (habis)
  2. Bila anda menggunakan Mik (Mic/ Microphone) kabel, colok pada posisi MIC input, Bila terdapat 2 Channel Input maka lihat posisi Channel berapa anda menancapnya, apakah Channel/ Jack Input 1 atau CH Mic 2. Masing-masing channel ini terdapat Volume masing-masing berdasarkan urutan penomoran Channel.
  3. Colok listrik dan hidupkan sakelar ON/OFF.
  4. Sekarang anda tinggal memutar Volume secara perlahan sambil anda berbicara di Microphone. Volume ini berdasarkan dimana Anda mencolok Channel MiC input.
  5. Bila terdapat USB Player dan anda ingin memainkannya, maka tancapkan Flash-Disk, PLAY lalu putar Volume penunjuk Posisi USB Player.
Baca rubrik berikut tentang :

Penutup
Mengoperasikan Speaker System Portable - Sekarang peralatan sudah siap digunakan. Usahakan Microphone tidak terlalu dekat dengan posisi Speaker, ini untuk menghindari umpan balik.
Baca juga : Mengapa Loudspeaker System Tidak Berbunyi Sebelah
Terimakasih atas kunjungan anda..


.

Share this

Artikel Terkait