Senin, 07 Desember 2015

Harga Mixer Yamaha - Daftar Harga Mixer Sound System Panggung untuk Rental


.

Harga Mixer Sound System - Audio Mixer adalah peralatan Elektronika yang terdiri dari pra penguat audio (pre Amplifier) yang digunakan untuk mencampur beberapa sumber audio, kemudian kita dapat mengatur deviasi frekuensinya dan Tone suara, ketebalan Gain input, pemberin FX suara (bila diinginkan).

Saya banyak mengamati kelebihan dari mixer audio mulai dari ukuran kecil dengan fasilitas 6 channel input Monaural (input untuk Microphone dengan sistim Balance/ Unbalance) dengan mixer profesional dengan input monaural diatas 32 Channel. Coba anda buka artikel saya terdahulu tentang mixer audio ini tentang Monaural Channel dan Stereo Channel pada Mixer. Anda juga dapat mengetahui cara kerja mixer audio ini pada tulisan saya yaitu pengenalan dan fungsi fasilitas yang tersedia pada Mixer. Pada panel bagian atas Mixer terdapat deretan tombol pemutar, switches, serta Connector (Jacks) yang tersusun rapi berdiri secara vertikal dan memiliki tulisan dalam setiap urutan tombolnya.

Kita ketahui bahwa Audio Mixer berfungsi untuk menggabungkan beberapa Microphone dan sumber bunyi lainnya yang terpasang pada channel hingga terpadu menjadi suara yang terorganisir. Sekarang ini mixer dibuat cukup simpel dan sangat ringan dengan fasilitas input microphone terdiri dari minimal 4 buah channel. Audio Mixer yang terdiri dari 4 channel hanya dapat menggabungkan sebanyak 4 input mic saja. Sebaiknya bila anda berpikir jangka panjang maka pergunakanlah 16 chanel. Profesional Mixer rata-rata memiliki 24 channel, 32 channel, atau 64 chanel atau malahan dengan proses Digital.

Pada pembahasan di bawah ini terdapat beberapa daftar-daftar harga Mixer audio yang cukup murah namun berkualitas untuk keperluan sound system ruangan (Home theater/ Sound system rumahan). Sound system ini juga bisa diterapkan di lingkup kantor yang mana terdapat ruang rapat atau ruang pertemuan yang cukup luas.

Memilih Audio Mixer Sound System Terkenal

Kondisi ini tergantung dari pengalaman teman yang paham tentang pengolahan suara ini. Pada umumnya audio mixer dari beberapa pabrik nampaknya memiliki karakter yang tak jauh berbeda kualitasnya, rata-rata sama. Biasanya sudah disetting sesuai dengan standar. Kata teman seprofesi dalam bidang sound system mengatakan bahwa mixer yang berkualitas dan orisinil itu berharga 1 juta per channel. Jadi, misal anda ingin membeli Mixer berkualitas dengan 16 channel maka harganya adalah 16 jutaan. Wow, mahal sekali. Jadi dalam Audio Mixer terdapat banyak sekali tombol berarti jumlah channel yang dimilikinya juga semakin banyak. Namun anda tak perlu cemas karena mixer merk lain pun bisa anda peroleh dengan harga murah, dan ini bisa menjadi pilihan yang tak kalah menariknya untuk dipakai.

Sound System Rental Wedding Party - Sound System Organ Tunggal

Saat wedding party (pernikahan) pasti dibutuhkan hiburan musik berupa orgen tunggal Sound System. Pada pesta pernikahan kadang anda menjumpai terjadi dalam ruangan atau di luar ruangan (halaman terbuka di rumah pengantin). Ada baiknya anda menggunakan Speaker Aktif untuk keluaran bunyi ke audien (Main Out Speaker) baik untuk Middle range dan Sub woofer. Penggunaan sound system lapangan terbuka ini cukup praktis, karena hanya dengan menggunakan 3 buah Speaker ini (salah satu untuk monitor penyanyi dan pemain keyboard) maka sudah dapat mengcover jalannya acara.

Saat pesta pernikahan kadang dilengkapi dengan musik tarian dan lainnya, tentu grup tarian ini membawa banyak personil musik. Kadang mereka meminta beberapa buah Mikropon (misalnya 6 buah mic), maka kondisi ini menjadi buah pemikiran bagi anda, oleh sebab itu anda harus mempersiapkan Mixer dengan banyak input Monaural (di atas 8 Channel atau lebih). Bagaimana anda memilih dan menilik harga audio Mixer profesional untuk Sound system rental untuk keperluan wedding party?

Spesifikasi, Merk, dan Harga Mixer Audio untuk Sound System Rental

Harga perangkat Audio Mixer yang ada di pasaran kawasan Jakarta bervariasi, tentu tergantung merk sound system yang akan anda pilih. Apakah produk branded atau tidak, serta berapakah banyaknya Monaural channel di dalamnya. Harga yang mahal juga terlihat dari kondisi dan fasilitas yang ada dalam penggunaan untuk standar profesional sound system. Di dalam fasilitas ini mencakup banyaknya GROUP (SUB Output), Insert pada masing-masing Channel, Matrix output, Equalizing tiap channel dilengkapi dengan level dan pengaturan frekuensi LOW, MId, dan High. AUX Sending dalam channel lebih dari 2 output.

Di bawah ini terdapat daftar harga Mixer audio system yang bisa menjadi referensi bagi sound system anda. Harganya cukup terjangkau yang dijual di pasaran daerah Jakarta dan sekitarnya.

Harga-Mixer-Yamaha
Untuk pembelian dari luar daerah akan dikenakan biaya pengiriman.

1. Harga MIXER AUDIO YAMAHA Model MG 124CX

Saya rasa sangat bagus bila anda menginginkan untuk menggunakan mixer ini. Mixer audio ini lumayan murah untuk kelas pemula. Lihat spesifikasi dan harga Mixer Yamaha MG124CX

2. MIXER AUDIO Merk YAMAHA MG 166CX dan Harga

Kebetulan kantor saya juga memiliki Mixer ini, suaranya cukup bagus. Fasilitas yang terdapat pada Mixer ini cukup memadai. Berikut ini saya tampilkan harga Mixer Yamaha 16 channel yang cocok untuk digunakan di alat musik atau sound system organ tunggal atau Karaoke. Lihat spesifikasi dan harga Mixer Yamaha MG166CX

3. Mixer Audio Sound System YAMAHA MG 32/ 14FX dan Harga

Untuk anda yang beroperasi dalam sound system Professional khususnya pada sound lapangan sangat bagus kalau anda memilih konsol ini. Mixer ini terdiri dari 14 Bus dalam routing sinyal fleksibel. Bila anda ingin mengetahui harga mixer yamaha 32 channel mungkin gambar di bawah ini bisa menjadi rujukan bagi anda untuk melengkapi peralatan sound panggung lapangan. Lihat spesifikasi harga Mixer merk Yamaha MG 32/ 14FX

Untuk mengetahui daftar harga mixer sound system terlengkap dan sound system murah cobalah cari di Toko Audio sound system di Jakarta atau di dealer paket sound system atau toko-toko Audio sound system 1 paket (satu paket).

4. Mixer Audio Yamaha MG102C dan Harga

Mixer Audio Yamaha dengan type MG102C ini terdiri dari 4 Channel Monaural, juga dilengkapi dengan 2 Channel input Stereo (LR). Mixer ini tidak dilengkapi dengan Sound FX Processor. Tombol Volume menggunakan sistim putar. Harga Mixer Yamaha ini dapat anda lihat di sini bila anda berminat untuk membelinya. Lihat spesifikasi harga Mixer merk Yamaha MG 102C

5.Mixer Audio Yamaha MG8/2FX dan Harga

Mixer Yamaha dengan jumlah channel Mic 4 buah ini sangat praktis dan mudah dibawa kemana-mana karena lumayan ringan. Harga Mixer audio ini lumayan murah. Mixer Audio Yamaha ini ada yang dilengkapi dengan sound effect Processor dan juga input Jacks Channel Stereo. Baca kelanjutan model mixer ini dengan mengklik tautan di bawah ini;
Lihat spesifikasi harga Yamaha Mixer MG8/2FX

Penutup dan sekedar saran bagi anda untuk membeli sound rental
Bila anda ingin mengetahui harga speaker aktif coba lihat halaman lain yang mengupas masalah ini.
Semoga bermanfaat.
Coba lihat halaman HARGA SOUND SYSTEM.

Apakah anda ingin melihat rincian/ keterangan harga yang lainnya?

Sampai jumpa pada artikel berikutnya.


.

Share this

Artikel Terkait