Senin, 30 November 2015

Pengenalan Guitar Speaker Sound System Panggung - Box Speaker Monitor



.

Guitar Speaker Sound System [Amplifier Monitor] - Para musisi kerap menggunakan peralatan Guitar speaker system ini untuk mendengarkan permainan musiknya. Dalam penulisan orang sering menyebutnya dengan nama guitar Amplifier atau gitar amp. Speaker guitar adalah merupakan bagian dari sound system speakers yang di dalamnya terdapat driver (Transducer) yang dirancang untuk digunakan di atau dengan penguat gitar listrik. Guitar Speaker sering kita lihat pada Sound System panggung yang juga lazim disebut Box Speaker Monitor.

Biasanya driver ini menghasilkan hanya rentang frekuensi relevan dengan gitar yang mirip dengan jenis biasa woofer driver. Rata-rata range frekuensi kerja pada peralatan ini berkisar antara kira-kira 75 Hz hingga 5kHz. Speaker driver ini biasanya berbagai ukuran dari 6.5 inch, 10 inch dan 12 inch hingga 15" dalam model menjadi yang paling populer. Seperti dengan semua loudspeaker driver, magnet biasanya terbuat dari Alnico, keramik, atau Neodymium dengan kualitas tinggi, Alnico merupakan magnet disediakan untuk speaker dengan model mahal.

Box Monitor Speaker Audio

Gitar Speaker kabinet berisi satu atau lebih gitar speaker terdiri dari 8 inch, 10 inch atau 12 inchi. Didalam box/ kabinet gitar Speaker mungkin terdapat 4 buah speaker berukuran 12 inch. Kabinet ini biasanya mono, tetapi mungkin memiliki dua input stereo untuk penguatnya. Bila stereo mungkin oleh pabrik dibagi menjadi 2 kanal blok Amplifier untuk disalurkan menjadi dua Speaker secara paralel (menurunkan impedansi) atau dalam seri (menambah impedansi). Kelipatan lebih besar biasanya akan seri/paralel untuk mempertahankan impedansi dari 4 sampai 8 ohms. Box Gitar bass sering memiliki beberapa Speaker berukuran berbeda, seperti campuran Speaker 12 inchi dan 15 inchi namun dalam kapasitas daya yang sama. Kadang pada kabinetnya menggabungkan bass dan horn tweeter.

Roland Guitar Speaker Amplifier

Apa itu Guitar Amplifier

Guitar Amp sebenarnya adalah penguat combo yang terdiri dari sebuah kotak dengan speaker dan blok amplifier built-in. Combo amplifier dapat disebut oleh konfigurasi kabinet Speaker, jadi itu adalah 4 x 10 combo berarti penguat gitar yang dibangun ke dalam kabinet Speaker terdiri dari 4 buah loudspeaker berukuran 10 inch. Karena konfigurasi populer terbatas dalam berbagai, Kabinet konfigurasi sering ditulis disingkat tanpa ambiguitas.

Kabinet Speaker yang memegang driver ini dapat ditutup kembali atau terbuka kembali, bersama dengan variasi seperti terbuka semi kembali 4 x 12 inch dalam kabinet, yang mungkin memiliki baffle membelokkan dua dari empat speaker. Tutup belakang kabinet mungkin suspensi terhadap akustik atau bass refleks.

Suara dari speaker dan Kabinet sangat penting untuk suara gitar listrik, begitu banyak sehingga perlu dianggap sebagai bagian dari instrumen. Jika sinyal bersih dari penguat gitar atau pra-penguat ditangkap secara langsung, itu sangat rapuh dan tipis dengan tidak ada kedalaman resonan terutama dari tubuh padat gitar listrik. Sinyal terdistorsi langsung digunakan lebih buruk. Ini dapat digambarkan sebagai melengking yang berlebihan. Pendengar akan mendengar nada halus seolah mendngarkan rekaman atau pertunjukan live.

Guitar Speaker Amplifier

Panel Control pada Box Speaker Amplifier Guitar

Amplifier guitar termasuk dalam golongan Active Speaker karena di dalamnya tersedia rangkaian / blok Power Amplifier dan beberapa fasilitas panel kontrol berupa channel input, Volume, Bass, Middle, High, master Output, simulasi efek suara (misalnya reverb, distorsi, dll), di sini biasanya menggunakan connector female. Ketika didorong keras, gitar speaker menghasilkan perilaku kompleks. Akan ada beberapa kekuatan kompresi, beberapa jenis distorsi, bahkan mekanis membatasi yang satu atau lebih driver mendekati batas-batas fisik mereka (misalnya cone excursion). Speaker gitar menunjukkan respon frekuensi nonlinier tergantung pada beban Speaker, misalnya respons frekuensi di kecil amplitudo berbeda dari amplitudo tersebut pada umumnya.

Gitar isolasi Speaker kabinet berisi gitar speaker dan mikrofon satu atau dua di kotak Kedap Suara lapisan tunggal atau ganda. Perangkat ini memungkinkan menangkap suara amplifier gitar dan Speaker yang dimainkan keras, sambil meminimalkan hentakan antara trek dalam campuran. Ini hampir secara eksklusif digunakan dalam studio rekaman dan selama pertunjukan yang sedang direkam.

Respon Frekuensi Speaker System

Sebagai alternatif untuk isolasi kabinet, ada gitar Speaker kabinet meniru sirkuit atau prosesor sinyal yang memungkinkan suara penguat gitar untuk diberi output langsung ke peralatan eksternal tanpa perlu untuk Speaker kabinet dan mikrofon. Emulasi kabinet ini tersedia dalam perangkat lunak juga. Kabinet emulasi kompleks, tapi pada intinya inti itu pemerataan yang dikombinasikan dengan model resonansi, pemodelan respon frekuensi speaker serta internal refleksi dan gelombang berdiri kabinet.

Demikian dapat saya samapaikan tentang Guitar Speaker Sound System - Amplifier.
Semoga bermanfaat...
Baca juga artikel yang berjudul :
Terimakasih kunjungan anda...


.

Share this

Artikel Terkait