Kehandalan Profesional Power Amplifier Class H

Kehandalan Profesional Power Amplifier Class H - Merakit Power Ampli Class H. Saya jarang merakit Power Amplifier untuk sound system saya. Pada waktu senggang saya datang pada teman saya yang memiliki rental sound system dan dia memperlihatkan Power Amplifier class H yang baru dia buat (rakit) lalu mengetes Power Amp dengan 4 buah speaker dengan kondisi 4 ohm. Kudengar tiada suara noise di speaker. Kemudian dia memasukkan audio dari ponsel menggunakan jack RCA (tanpa menggunakan Mixer) dengan Level penuh. Kudengar hentakan audio yang membahana terdengar di speaker 4 x 12 inchi. menurut saya Power Amplifier Class H ini bagus bermain pada nada Bass (Low) atau cukup bagus bila dipergunakan untuk mendorong Sub woofer Speaker atau bisa juga untuk monitor Speaker dengan sistim pasif.
Profesional Power Amplifier Class H

Power Amplifier dengan memakai penguatan sistem class H memiliki kemampuan dan kehandalan tersendiri, efisiensi dengan daya output yang cukup besar. Power Amplifier ini mampu bekerja dengan aman pada range audio nada rendah hingga pada deef bass (sub woofer), cukup untuk mendorong 4 buah drive speaker dengan keluaran daya 1000 watt pada masing-masing channel. Power Amplifier ini memakai supplai listrik dengan trafo toroid 4 KVA ct 60 VAC pada medium voltagenya, dan 120 VAC pada high voltagenya. Pada bagian Regulator Power Supply menggunakan 12 buah Electrolyte Condensator yang berkualitas. Sistem kelistrikan dengan memfungsikan Auto Soft Start agar listrik rumah tidak mengalami drop listrik saat alat ini dihidupkan.

Power Amp ini dilengkapi dengan  protector speaker. Pada bagian indikator dilengkapi dengan protect indicator, indicator audio clip, serta signal input yang membuat power Ampli ini mudah dalam pengontrolan visual.

Sistem masukan balance perkabelan yang bagus dan grounding yang tepat membuat power ini terdengar tenang pada nada desis atau terdengar jernih.
Cobalah kalau anda berminat untuk merakit power ini, dan dengarkan kedahsyatan suara yang dikeluarkan pada peralatan sound system ini.

Baca juga halaman saya yang berjudul Mixer sound system
Terimakasih sudah berada pada halaman situs ini tentang teknik setting sound system.

Sampai jumpa pada pertemuan mendatang.